TANAMKAN JIWA USAHA, STAI PANCA BUDI PERDAGANGAN GELAR OUTING CLASS.

Perdagangan, SSOL- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Panca Budi Perdagangan menggelar Outing Class mata kuliah Kewirausahaan dengan mengunjungi usaha kuliner “Es Gak Beres ” di Kota Kisaran, Asahan pada 9/11/2019.

Kegiatan ini dipimpin oleh dosen pengasuh mata kuliah Wirausaha bapak Kadri Bancin, M.SI dan diikuti oleh mahasiswa semester lima dari tiga prodi yaitu HESM; PS dan PIAUD.

Kadri Bancin menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada mahasiswa terkait cara berwirausaha yang baik. Pengetahuan yang tidak sekedar teori tapi merupakan pengalaman langsung dari pelaku usaha yang sukses menjalankan usahanya.

Pemilihan “Es Gak Beres” ini sebagai tujuan Outing Class menurut Kadri Bancin karena usaha ini merupakan usaha sukses yang tidak dirintis dengan investasi modal besar melainkan sukses dengan ide, inovasi dan manajemen pemasaran. Sehingga membawa mahasiswa kesini sudah sangat tepat, tutup Kadri.

Dalam kesempatan ini Yudi Efrenaldi, owner “Es Gak Beres” menyampaikan bahwa dalam menjalankan usaha tidak ada kata menyerah. Jika usaha yang dijalankan belum berkembang, maka menurut Yudi carilah ide-ide baru untuk menemukan usaha yang lebih baik.

Yudi menambahkan selain pemilihan usaha yang baik satu hal yang tak kalah penting adalah manajemen marketing. Usaha sebaik apapun tanpa pelaksanaan marketing yang baik akan sulit berkembang. Karenya menurut Yudi perlu dilakukan inovasi pemasaran. Dalam era maya saat ini maka memaksimalkan potensi media sosial akan sangat membantu pemasaran, tutup Yudi.

Sebagaimana diketahui “Es Gak Beres” merupakan usaha kuliner yang saat ini sedang viral di kota kisaran, khususnya dikalangan kaum milineal. Usaha minuman yang dimulai pada Juni 2019 ini bisa menjual 2000 bungkus es setiap harinya, dengan omset belasan juta perhari.

M Rizal A

Comments

comments