Stand  PKH Kota Tanjungbalai Meriahkan Acara Hari Disabilitas Internasional

Tanjungbalai,SSOL.COM-Dinas Sosial Kota Tanjungbalai melaksanakan peringatan  Hari Disabilitas Internasional (HDI) dihalaman Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungbalai.(Senin/03/12/2019).
Acara tersebut turut pula dimeriahkan dengan pameran stand masing-masing bidang dan organisasi peksos yang berada dibawah naungan Dinas Sosial Kota Tanjung Balai.
Salah satunya adalah Stand Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tanjungbalai yang dikunjungi ratusan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga yang banyak berkonsultasi terkait bantuan PKH.
Menurut zulham selaku Koordinator PKH, bahwa acara ini moment strategis guna penyampaian informasi seputar program penanggulangan sosial, “acara peringatan hari disabilitas internasional ini merupakan momentum strategis guna menyampaikan seluruh program penanggulangan sosial yang ada di dinas sosial, terutama mereka yang membutuhkan informasi terhadap PKH”.
Sementara itu dari pantauan SSOL distand PKH di pamerkan hasil kreatifitas dan usaha home industri Keluarga Penerima Manfaat PKH, seperti es cream, kerajinan batok kelapa. kue gelang, konveksi, dan opak ikan teri.
Kemudian pada dinding stand juga dipamerkan flipchart yang memuat informasi terkait disabilitas, seperti hak-hak disabilitas, UU disabilitas, pesan kepada disabilitas dan hal-hal lain terkait informasi disabilitas.
Acara Disabilitas Internasional ini dihadiri oleh Sekda,Yusmada.SH, Ibu Ketua TP-PKK.H.Sri Silvisa Novita, serta dihadiri undangan Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungbalai, dan masyarakat yang mengalami disabilitas dengan segala ketegori.

Comments

comments