Seorang Lagi Warga Asahan Dinyatakan Positif Corona 

Kisaran,SSOL.Com- Seorang lagi warga Kabupaten Asahan yang sekarang tinggal dan bekerja di salah satu Rumah Sakit di Deli Tua,JS (pria),32 tahun dinyatakan positif terjangkit corona. 

Pernyataan tersebut sesuai dengan  Press Realese yang disampaikan oleh Juru Bicara  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid 19 Kabupaten Asahan,H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi melalui Dinas Kominfo, Sabtu kemarin..

Diterangkan, sesuai informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa pada tanggal 04 Juli barusan yang bersangkutan tiba di Aek Songsongan.

Kemudian pada tanggal 06 Juli berikutnya  JS kembali ke Medan dikarenakan alasan kerja.Lalu pada tanggal 11 Juli 2020 seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di RS hidayah diperiksa secara massal dengan rapid test.

Seterusnya  pada tanggal 13 Juli 2020 yang bersangkutan meminta diperiksa secara melalui uji swab di RS Bhayangkara Medan.

Akhirnya, pada tanggal 17 Juli 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan mendapatkan Informasi tambahan kasus positif berdasarkan alamat KTP yang bersangkutan.

Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan bekerjasama dengan Puskesmas Aek Songsongan melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini kondisi pasien cukup baik dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Medan.

Rusli E Sitorus

Comments

comments