Sempat Kelabui Polisi, Pecandu Sabu Nginap di Sel

Padang Tualang, SSOL-Personil Polsek Padang Tualang berhasil meringkus tersangka pemilik narkotika jenis sabu. Tersangka Sugianto (39) warga Dusun Bukit Barat Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat ini, diamankan petugas di seputaran pekan Tanjung Putus, Jum’at sekira jam 20.30 WIB.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat sekitar yang akhir-akhir ini semakin resah melihat ulah Sugianto yang sudah kecanduan narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Padang Tualang AKP Efendi Panjaitan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang dan tim opsnal untuk melakukan penyelidikan.

Saat tiba di lokasi, Kanit Reskrim beserta tim opsnal melihat keberadaan seorang lelaki yang sesuai dengan informasi masyarakat sedang duduk di pekan Tanjung Putus. Tak ingin buruannya kabur, tim opsnal langsung menyergap dan melakukan penggeledahan badan terhadap Sugianto, namun saat itu tidak ditemukan barang bukti.

Tak percaya begitu saja, petugas ahirnya menyuruh tersangka untuk berdiri dari tempat duduknya. Saat itu, petugas menemui barang bukti berupa satu plastik klip bening berukuran kecil sabu di kursi tempat tersangka duduk.

Kapolsek Padang Tualang Efendi Panjaitan, melalui Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang, saat dikonfirmasi awak media membenarkan penangkapan tersebut. “Di pekan Tanjung Putus kita amankan tersangka itu bang. Tersangka kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) UU Narkotika No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas IPDA Sihar Sihotang.

Ahmad

 

Comments

comments