Secara Aklamasi, Rudy Saputra Lubis Pimpin KONI Tapsel 2019-2023.

Tapanuli Selatan. SSOL.COM-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) Tapanuli Selatan secara aklamasi memilih Rudy Saputra Lubis menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) masa bakti / periode 2019-203, Kamis (28/11), kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Pada Musyorkab yang digelar di aula Dinas Pariwisata Tapsel itu, 15 dari 17 cabang olahraga dalam bentuk dukungan tertulis menyatakan pilihannya kepada Rudy Saputra Lubis. Selain itu, mayoritas peserta Musyorkab juga memilih Haris Yani Tambunan dan Zunaidi sebagai pendamping Rudy di Tim Formatur penyusunan pengurus KONI Tapsel periode 2019-2023.

Sebanyak 15 pengurus cabang olahraga yang secara aklamasi memilih Rudy Saputra Lubis itu adalah PASI, Pertina, PSTI, PBVSI, Forki, PBSI, PABSI, PRSI, PGSI, FAJI, PTMSI, Percasi, Askab PSSI, IPSI, POBSI.‎

Ketua terpilih Rudy Saputra Lubis, menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan mayoritas pengurus cabang olahraga. Sekaligus memohon bantuan kerjasama menjalankan roda organisasi dan mengembangkan olahraga di Tapsel.‎
“Target kita, olahraga di Tapanuli Selatan terdongkrak maju. Mari bangun KONI sesuai bidang dan keahlian masing-masing. Harapan saya, KONI periode 2019-2023 tidak sibuk mengurus pengurus,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumut Jhon Lubis melalui Wakil Ketua Syakiruddin kepada Tim Formatur memberi waktu maksimal satu bulan untuk menyusun kepengurusan KONI Tapsel periode 2019-2023.
“Harapan kami, dikepemimpinan saudara Rudy Saputra Lubis, peringkat olahraga Tapsel semakin membaik dari posisi 11 menjadi minimal lima besar di Pekan Olahraga Provinsi Sumut. Buktikan Tapsel bisa dan luar biasa,” tegasnya.

Ditekankannya juga, di periode 2019-2023 ini KONI Tapsel harus memiliki Rencana Kerja Strategis (Renstra) agar perjalanan organisasi memiliki jalur yang pasti. “Satu lagi, jangan lupa membuat data base club dan atlet setiap cabor,” pesannya.

 

Martin Gabe.

Comments

comments