SDM PKH Test Urine Secara  Swadaya, dan KPM PKH Teken Pakta  Integritas

Tanjungbalai-SSOL-Dalam rangka mendukung UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika SDM Program Keluarga Harapan Kota Tanjungbalai melakukan Test Urine secara Swadaya.

Acara tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungbalai  dihadiri Walikota Tanjungbalai, Sekdakot Tanjungbalai, Polres Tanjungbalai, BNNK Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial SH.MH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, dan menyambut baik niatan SDM dan Keluarga Penerima Manfaat PKH yang melakukan test urine dan penandatanganan Pakta Integritas saat acara tersebut.

“kita menyambut baik niatan seluruh SDM PKH dan KPM PKH yang hari ini langsung dilakukan test urine serta menandatangani pakta integritas, dan kita sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilakukan hari ini” kata Syahrial dalam sambutannya.(Senin/21/10/2019).

Begitu juga, Kepala Dinas Sosial M.Idris.SH dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan integritas pendamping dalam melaksanakan tupoksinya dilapangan, sehingga para pendamping PKH dapat melakukan pendampingan secara santun,integritas dan profesional (SIP).

Hasil test urine 25 pendamping secara keseluruhan negatif dan salah satu pendamping tidak dapat hadir disebabkan dalam keadaan cuti melahirkan, sedangkan KPM PKH secara simbolis menandatangani pakta integritas dan untuk selanjutnya 9703 KPM PKH akan menandatangani pakta integritas pertemuan kelompok pada bulan Nopember 2019.

Zulham Efendi S.Sos.I sebagai Koordinator Program Keluarga Harapan Kota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan “bahwa yang paling rentan terhadap penyalahgunaan narkoba baik pemakai dan pengedar adalah keluarga yang tidak peduli terhadap keluarga lainnya, apalagi keluarga kurang mampu, mereka menjadi sasaran empuk bagi para bendar untuk “dikorbankan”, untuk itu PKH yang memiliki kekuatan dalam jumlah, kita berdayakan untuk menghempang lajunya peredaran gelap narkoba, minimal ditingkat keluarga mereka, dan kita SDM PKH berkomitmen untuk itu dan acara ini kita wujudkan dengan Swadaya para Pendamping PKH” kata zulham

Sampai kegiatan ini berakhir berjalan dengan sukses, setelah sebelumnya diselingi hiburan oleh anak KPM PKH yang melakukan antraksi hiphop.

Faisal SS

Comments

comments