Saingi iPhone X, Ini Tampilan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Jakarta, CNBC Indonesia – Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dalam acara bertajuk “Galaxy Unpacked 2018”, Minggu (25/2/2018), beriringan dengan ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Duo flagship ini akan jadi penantang iPhone X keluaran Apple.

Pada Duo flagship ini Samsung meningkatkan kemampuan kamera dan kapasitas augmented reality (AR). Selain itu, kedua ponsel ini juga mengadopsi tampilan bazeless (smartphone tanpa bingkai) seperti pada Samsung S8 yang diterbitkan tahun lalu.

Manajemen Samsung mengatakan pre-order duo flagship ini akan di mulai pada hari minggu (25/2/2016) dan penjualan dilakukan pada umum dilakukan 16 Maret 2018.

Fitur utamanya meliputi: Dual kamera dengan lensa belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapixel; peningkatan fitur Bixby, asisten cerdas digital Samsung; peningkatan pada speaker, pengisian nirkabel dan jack headphone.

Pada flagship anyar ini, Samsung meningkatkan perhatiannya pada kamera yang digunakan. Kameranya dalam mengambil gambar dengan jelas pada cahaya yang sangat rendah dan mengambil 12 gambar sekaligus untuk membentuk gambar yang tajam.

Ada fitur AR Emoji yang memungkinkan penggunakan untuk melakukan selfie dan mengubahnya menjadi emoji sesuai dengan keinginan sendiri. Kamera bisa melacak wajah seseorang dan meniru ekspresi wajah mereka pada versi digital pengguna juga.

AR Emoji menyaingi fitur Apple iPhone X yang disebutk Animoji. Ini adalah karakter animasi dengan meniru wajah seseorang ketika mereka memindahkannya. Samsung menawarkan sesuatu yang berbeda karena memungkin seseorang membuat emoji versi sendiri. [CNBC Indonesia]

Comments

comments