Rumah Edukasi Pencegahan Covid 19 Bagikan Cendera Mata ke Kapoldasu

Batubara.SSOL.Com-dalam rangka memasuki kesiapan era new normal Kapolda Sumut Irjen pol Martuani Sormin kunjungi batubara sekaligus resmikan desa tangguh tanggap covid 19 di desa mangkai baru kecamatan lima puluh kabupaten batubara (30/06/2020).

Turut hadir dalam peresmian itu seluruh jajaran Polda Sumut dan Kapolres batubara AKBP Ikhwan lubis.

Dalam kesempatan itu rumah edukasi batubara yang juga binaan kapolres batubara Ikhwan lubis memberikan bingkisan berupa hand sanitizer dan hand soap kepada Kapoldasu Irjen pol Martuani Sormin yang diserahkan langsung oleh ketua STAR batubara WAN azimah.

Pemberian hand sanitizer dan handsoap itu dilakukan secara simbolis oleh wan azimah dan diterima langsung oleh Kapoldasu Martuani Sormin yang disaksikan oleh Kapolres batubara dan bupati batubara Zahir serta seluruh tamu yang hadir.

Martuani Sormin berpesan kepada kapolres batubara Ikhwan lubis agar terus membina dan mendukung relawan rumah edukasi yang terus aktif melakukan kegiatan sosial ke masyarakat batubara.

Azimah mengatakan jika hand sanitizer dan handsoap yang diberikan rumah edukasi ke bapak Kapolda adalah hasil buatan sendiri azimah optimis persiapan new normal dibatubara sudah matang khususnya desa mangkai baru.

Lebih lanjut wan azimah menjelaskan rumah edukasi akan terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19 salah satunya menjaga kebersihan dan tetap memakai masker sebut azimah.

Usai peresmian desa tangguh Kapoldasu didampingi Kapolres batubara memberikan 2500 masker untuk desa mangkai lama sekaligus memberikan tali asih kepada anak yatim piatu serta kursi roda kepada disabilitas.

M Rizal A

Comments

comments