Razia Terpadu Ops Zebra 2019, UPT PPD BPPRDSU Binjai Menghadirkan Bus Samkel

Wadirlantas AKBP Endang, Kasat Lantas Polres Binjai, Ka.UPT BPPDRSU Binjai Ita Savitri SE, bersama petugas Pengadilan Binjai foto bersama selesai melaksanakan Ops Zebra 2019 di Kota Binjai, Jumat, 01-11-2019

Binjai, SSOL- Bersamaan dengan pelaksanaan Ops Zebra 2019, Unit Pendukung Teknis (UPT) Pengelolaan  Pajak Daerah Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumatera Utara (PPD BPPRDSU) Binjai menggelar pelayanan Samsat Keliling (Samkel) pembayaran pajak kendaraan di Bundaran Tugu Binjai, Jalan Sukarno Hatta, Kota Binjai, Jum’at (1/11) sekira jam 10.00 WIB.

Pada kesempatan itu, antusiasme masyarakat seputaran Kota Binjai terlihat begitu tinggi. Warga tak henti-hentinya mendatangi mobil Samsat Keliling (Samkel) yang disediakan UPT PPD BPPRDSU Binjai untuk membayar pajak kendaraan.
Kepala UPT PPD BPPRDSU Binjai, Ita Savitri SE terlihat memantau dan berinteraksi langsung dengan para wajib pajak yang hendak membayar pajak kendaraannya ke petugas Samkel.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias membayar pajak kendaraannya disini. Artinya, kesadaran masyarakat tentang wajib pajak semakin tinggi. Kami juga memberikan souvenir bagi warga yang bayar pajak sebelum jatuh tempo,” beber Ita Savitri SE kepada wartawan.

Saat disinggung tentang capaian pendapatan pajak kendaraan di tahun 2019 ini, Ita mengaku ada peningkatan pendapatan pajak kendaraan dari tahun 2018 silam. “Hingga November tahun ini, ada peningkatan pendapatan pajak kendaraan sekitar 10% dibanding tahun kemarin,” lanjut Ita.

“Kami berharap, agar masyarakat membayar pajak sebelum jatuh tempo. Disamping itu, kami juga berharap agar masyarakat semakin meningkatkan kesadarannya tentang wajib pajak,” ujar wanita yang ramah dan murah senyum ini.

Rencananya, dalam waktu dekat ini UPT PPD BPPRDSU Binjai akan Grand Launching Samsat Corner di kawasan Binjai Super Mall (BSM). “Disana kita akan melakukan pelayanan Kesamsatan dari hari Senin hingga Minggu . Dimulai dari jam 9 pagi hingga malam hari. Kami berusaha membuat pelayanan senyaman mungkin untuk masyarakat,” pungkas Ita Savitri SE.

Di lokasi yang sama, Sat Lantas Polres Binjai menggelar Ops Zebra 2019. Kali ini, bagi pengendara yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas akan ditilang dan langsung diproses dan disidangkan di tempat.
Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Drs Ali Umar mengatakan, jumlah pelanggaran yang paling banyak adalah tidak memiliki kelengkapan administrasi. “Banyak pengendara yang tidak memiliki surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” beber Kasat Lantas

Ka.UPT Samsat Binjai bersama Kasat Lantas AKP Ali Umar, didampingi Kasi PKB Azmi, Fuad dan Zuraida saat Ops Zebra

Masih menurut AKP Ali Umar, selanjutnya disusul pelanggaran dengan tidak dilengkapinya kelengkapan berkendara bagi pengemudi seperti tidak menggunakan helem dan tidak memasang safety belt bagi pengendara mobil. “Bagi pengendara yang kena tilang, bisa langsung mengikuti proses persidangan disini,” pungkas AKP Ali Umar.

Ahmad

 

Comments

comments