Polres Langkat Amankan Pencuri 4 Ton Besi

Langkat, SSOL-Personel Unit Pidum Sat Reskrim Polres Langkat, dipimpin Kanit Iptu Bram Chandra, meringkus satu dari empat tersangka komplotan pencuri 4 ton besi di PT. Sinohidro PLTU Pangkalan Susu Dusun VI Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Rabu (19/6).

Tersangka Ju alias Aceh (25) warga Dusun VI Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, kini sudah mendekam di dalam sel tahanan Mapolres Langkat. Petugas juga menyita barang bukti mobil Pick Up Grand Max BK-8042 PJ dan satu gulung selang katingtos (alat pemotong besi).

Peristiwa kehilangan tersebut tersebut pada Senin (17/6) pukul 23.00 WIB, dilaporkan Erwan (58) Korlap PLTU Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Dusun V Abdi Kurnia Gang Masjid Desa Kurnia Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat.

Kronologis kejadian berawal, Senin (17/6) sekitar pukul 09.00 WIB, pelapor mendapat informasi dari security PLTU Pangkalan Susu, Nofriansyah yang melaporkan bahwa lebih kurang 4 ton besi bahim yang berada di Gudang PT. Sinohidro Limited PLTU Pangkalan Susu telah hilang.

Mendapat informasi tersebut, kemudian pelapor menuju ke tempat kejadian perkara dan menemui pimpinan dan staf PT. Sinohidro Limited PLTU Pangkalan Susu, guna memastikan kehilangan tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata lebih kurang 4 ton besi bahim telah hilang.

Ketika dilakukan pemeriksaan CCTV yang berada di lokasi kejadian, mereka melihat 4 orang pelaku yang telah melakukan pencurian dengan cara memotong besi tersebut dengan las. Kemudian berdasarkan keterangan saksi Sukari, salah satu pelaku dikenal yakni Ju alias Aceh. Atas kejadian, peristiwa itu dilaporkan ke Polres Langkat guna diproses hukum lebih lanjut.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, Kanit Pidum Iptu Bram Candra, bersama dengan anggotanya langsung meluncur kelokasi dimaksud dan mengecek dan memeriksa hasil CCTV tersebut dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir Mustafa didampingi Kanit Pidum Iptu Bram Chandra, ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/6) membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui ketiga teman lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

” Tersangka kita tangkap sedang bersembunyi dibawah tempat tidur rumahnya. Ketika diintrogasi dia mengakui perbuatannya, sedangkan teman yang ikut mencuri masih dalam pengejaran pihak kepolisian, ” ujarnya.

Ahmad

 

Comments

comments