Polisi Bekuk Rptr Tersangka Penganiaya Jurhaidi Saragih 

Tebing Tinggi, SSOL-Satreskrim Polres kota Tebing Tinggi berhasil membekuk dan menahan Rptr di kediamannya lingkungan 7, Kelurahan Badak Bejuang, Jumat 18 Oktober 2019, sekitar pukul 23 wib.

Hal itu disampaikan Kapolres TebingTinggi AKBP Sunadi Sik melalui Kasat Reskrim AKP Ramadani saat memberikan keterangan kepada insan pers, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim menjelaskan kronologis penangkapan, diawali pengaduan korban Jurhaidi Saragih ke polres, tanggal 9 April 2019 no Stpl138/ 4/ 2019, berdasarkan ini la kami melakukan penangkapan Rptr, dan tersangka dikenakan pasal 351 KUHP, sehingga tersangka saat ini menjalani proses penahanan, ujar Kasat.

Menanggapi kesigapan pihak kepolisian atas laporan korban Jurhaidi Saragih menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak  polres dan berharap pelaku diproses hukum sampai tuntas hingga kepengadilan demi tegaknya hukum, Harapnya.

Lebih lanjut, Jurhaidi yang berprofessi sebagai wartawan dan juga ketua LSM Kompak RI menjelaskan asal muasal kejadian pemukulan terhadp dirinya.

” Penganiayaan ini terjadi 9 April 2019 sekira pukul 22 wib dijalan beruang lk 7, saat saya melintas ketemu dgn tersangka,  saya di hardiknya lalu kereta saya ditabrak dengan keretanya, sembari  memukuli tubuh saya sehingga terluka, kemudian saya dibawa ke rumah sakit bhayangkara, dan saya mendapatkan hasil visum dokter” jelas kepada awak media.

Diakhir penjelasannya, Jurhaidi mengatakan “saya tidak punya masalah apapun dengan tersangka, dugaan saya sama dia, mungkin sentimen pribadi terhadap saya” jelasnya.

Aguswan

 

Comments

comments