Pengurus Yayasan FO2T, Beraudensi ke Walikota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, SSOL-Pemerintah Kota Padangsidimpuan, siap dan dukung pelaksanaan Festival Budaya dan Oleh-oleh Tabagsel (FO2T) ke 3, akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 22 Desember mendatang, tepatnya di alun alun Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Hal tersebut, di ketahui usai pengurus yayasan FO2T beraudensi kepada Walikota Padangsidimpuan, pada hari sabtu ( 19/10/ 2019) pekan lalu.

“Insya Allah. Kita akan turut mendukung dan mensukseskan Festival Oleh-oleh Tabagsel yang ketiga di Padangsidimpuan,” kata Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, saat menerima kunjungan audiensi Panitia Festival Budaya dan Oleh-oleh Tabagsel dengan Pengurus Yayasan Oleh-Oleh Tabagsel, beberapa waktu lalu. tutur ketua FO2T menirukan .

Seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berkaitan dengan agenda Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel di hadir untuk melakukan diskusi bersama Panitia Pelaksana dalam rangka mengambil bagian dalam kesuksesan acara tersebut.

“Tolong untuk tahun depan kiranya ada program yang dapat mendukung peningkatan UMKM kita di Padangsidimpuan ini bisa di tampilkan pada pagelaran Festival Oleh-oleh Tabagsel tahun depan. Insya Allah, kegiatan ini akan tetap menjadi Kalender Tahunan Pemerintah Kota Padangsidimpuan,” ujar Walikota Padangsidimpuan.

Festival kali ini akan memperagakan Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel. Serta penyelenggara juga akan menampilkan Lomba Kesenian Tradisional Angkola Mandailing dan lainnya yang ada di wilayah tabagsel ini, Seminar dan Coaching UMKM-IKM, Lomba Kreativitas UMKM-IKM, Lomba Kreatif dan Pengolahan Salak, Karnaval Anak serta Karnaval Becak.

“Tahun sebelumnya, kita menyampaikan rangkaian pelaksanaan Festival Budaya dan Oleh-oleh Tabagsel yang berlangsung di Bulan Desember mendatang. Kita sangat apresiasi dan berterimakasih atas dukungan dan kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan atas pelaksanaan kegiatan ini,” tutur Ketua Panitia H. Safran Edi Harianto Siregar SH didampingi Pembina Ir H Ali Muda Siregar dan Wakil Ketua Hannan Harahap SPi. saat di tamu wartawan di kantor/ posko panitia. senin ( 21/10/2019 )

Festival Oleh-oleh Tabagsel yang sudah memasuki tahun ketiga ini merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mendorong serta mendukung peningkatan usaha para pelaku usaha (UMKM-IKM) di wilayah Tabagsel. Tidak hanya itu, Panitia juga berusaha menghadirkan para investor yang dapat bekerjasama dengan para pelaku usaha.

“Persiapan terus dilakukan, mengevaluasi segala kekurangan yang ada di pelaksanaan sebelumnya. Kita juga memohon dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan,” pintanya.

Martin Gabe.

Comments

comments