Pemkab Batu Bara Salurkan 634 Ton Beras Dari Kemsos RI Untuk KPM PKH.

Batu Bara, SSOL.Com- Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Sosial menyalurkan 634 Ton Bantuan Sosial Beras Bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Kabupaten Batu Bara.

Bupati Batu Bara melalui Kadis Sosial, Ishak Liza. S.Pd. M.Si., menjelaskan bahwa Bantuan Sosial Beras (BSB) ini merupakan program Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI.

Ditambahkan Ishak, Jumlah total penerima Bantuan Sosial Beras ini sebanyak 21.137 KK yang keseluruhannya sesuai petunjuk dari Kementerian Sosial RI merupakan keluarga penerima manfaat bantuan PKH di Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu Koordinator PKH Batu Bara Mukhrizal Arif M.Pd.I., saat ditemui dilokasi penyaluran beras di Desa Ujung Kubu Kec. Nibung Angus menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sosial beras hari ini adalah hari yang ketiga, setalah sebelumnya dimulai pada Sabtu dan dilanjutkan hari kedua pada Senin (26/09/2020).

Arif menambahkan bahwa bantuan beras ini diberikan dalam kaitan jaring pengaman sosial dalam menanggulangi dampak Covid-19 khususnya bagi KPM PKH.

Masing-masing KPM menerima 15 Kg beras/bulan terhitung Agustus, September dan Oktober dengan kualitas beras medium. Pada penyaluran kali ini setiap KPM menerima langsung 30 Kg untuk alokasi Agustus dan September. Tutup Arif

Ramadhan Fajrin

Comments

comments