Pemkab Asahan Sambut Hangat  Kedatangan Tim UPP Saber Pungli Provsu 

Kisaran,SSOL.Com – Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut dengan hangat kunjungan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dalam rangka audiensi dan pemantauan lawan persiapan penilaian Kabupaten Asahan sebagai Kabupaten Bebas Pungli di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (09/09/2020).

Pada kunjungan UPP Saber Pungli Provsu yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana UPP Provsu Kombes Pol Drs. Armia Fahmi, MH tampak hadir Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua UPP Kabupaten Asahan Muhammad Ikhwan, SH, MH yang sekaligus merupakan Waka Polres Asahan, Perwakilan Dandim 0208/Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, OPD, BPN Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua UPP Kabupaten Asahan Muhammad Ikhwan, SH, MH pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada dan ucapan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten Asahan sebagai kabupaten percontohan yang dicanangkan sebagai kabupaten bebas pungli tahun 2020.
Bupati Asahan,H Surya BSc,berharap semoga kedatangan tim UPP Saber  Pungli Sumut ini ke jKabupaten Asahan berhasil sebagai kabupaten bebas pungli tahun 2020 yang akan diusulkan ke Satgas Saber Pungli Republik Indonesia.
Pada kesempatan tersebut juga disebutkan bahwa indikator sebuah kabupaten dikatakan bebas pungli adalah adanya instansi yang telah mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB). Dan untuk Kabupaten Asahan hanya Polres Asahan saja yang telah mendapatkan predikat WBK.
“Oleh karena itu marilah kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita untuk meraih kepercayaan masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan dan penegakan hukum guna tercapainya pemeliharaan dan keamanan serta ketertiban masyarakat”,ujar Bupati  Asahan  melalui pewakilnya pada kunjungan Tim UPP Sabar Pungli Provsu.
Rusli E Sitorus

Comments

comments