Pemkab Asahan Gelar Acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama dengan Ustadz dan Ulama Se-kabupaten Asahan 

Kisaran,SSOL.Com- Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Asahan menggelar acara  silaturahmi dengan para ulama dan ustadz se-Kabupaten Asahan di Rumah Dinas Bupati Asahan yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Selasa lalu.

Pada acara buka puasa bersama yang dilaksanakan ini tampak hadir Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan para ulama dan ustadz se-Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan,H Surya BSc pada sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh ulama dan ustadz yang telah hadir pada kegiatan ini yakni silaturahmi sekaligus buka puasa bersama.Dikatakannya,saat ini kondisi negara sedang menghadapi wabah covid-19, maka dari itu kita harus menyikapi kondisi ini dengan arif dan bijaksana, sehingga penyebaran wabah virus tersebut dapat kita cegah secara bersinergi.

Kepada para Ustadz dan ulama Bupati berharap agar dapat membantu pemerintah dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dan meminta kepada para ulama dan ustadz untuk senantiasa berdoa agar wabah virus ini dapat berlalu sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti pada masa normal sebelumnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan terkhusus para ulama dan ustadz untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan informasi tentang bagaimana cara memutus mata rantai covid-19, karena memutus mata rantai wabah virus covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah saja tetapi tugas kita bersama.

Bupati Asahan dalam bahagian akhir sambutannya mengatakan, pada hari raya Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten Asahan tidak membuka open house untuk masyarakat seperti tahun -tahun sebelumnya, karena kita sedang menghadapi pandemi.

Tausiyah disampaikan oleh Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung Lc MA.Udtadx Tanjung dalam tausiyahnya menekankan bahwa dalam menghadapi corona yang telah menjadi wabah virus nasional,kita harus menghadapinya dengan penuh kesabaran dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT agar wabah virus ini dapat hilang dan kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa  sebelum wabah ini melanda.

Rusli E Sitorus

Comments

comments