Pelantikan Massal, Bupati Lantik 814 Anggota BPD

Tapsel, SSOL-Pemerintah daerah kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan ” Pelantikan Massal”, Untuk pertama kalinya Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu melantik 814 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tapsel yang berasal dari 116 Desa untuk periode 2019 – 2025.bertempat di gedung serbaguna Tapsel, Kamis ( 18/07/2019), Sipirok, Sumatera Utara.

Dari jumlah 814 orang, laki – laki 668 orang dan perempuan 146 orang. Tiga wanita menjadi ketua dari BPD adalah Angkola Sangkunur, Angkola Selatan dan Sayur Matinggi.
” Ini mungkin pertama kalinya BPD yang langsung dilantik oleh kepala daerahnya,” katanya saat memberikan bimbingan dan arahan kepada BPD yang baru diambil sumpah di Gedung Serba Guna Sarasi II, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis (18/7).

Dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa setiap anggota harus benar – benar memahami tupoksi masing – masing agar bisa menjalani tugasnya dengan baik.
“Saya melantik saudara – saudara karena kepatuhan terhadap ketentuan Permendagri No. 110 tahun 2016. Tujuannya ialah agar kita semua patuh terhadap peraturan, juga menjadi kontrol dari pemerintah desa, BPD ini merupakan reperentasif / reperentasi dari kelompok – kelompok masyarakat. “Ada unsur wanita, ada unsur tokoh agama, ada tokoh adat, unsur pemuda,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati juga menerangkan, seharusnya memang ada 118 Desa yang ada di Tapsel akan tetapi ada dua desa yang belum dilantik yaitu Desa Sigulang Losung Kec Batang Angkola dan Desa Batu Goring Kec. Batangtoru. Dikarenakan belum memiliki anggota wanita dalam BPD, terang Syahrul.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik agar semakin akselaris dalam percepatan pembangunan baik dalam menggunakan ADD maupun yang dibangun Pemkab di desa masing – masing, tegas Syahrul.

Hadir dalam kegiatan, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kapala Bagian, Camat se- Kabupaten Tapsel dan Sekretaris KNPI Tapsel. Informasi dihimpun dari Humas dan Protokol Tapsel.

Martin Gabe

Comments

comments