Partai Nasdem Laksanakan Visi Misi Calon Bupati Samosir

Pangururan, SSOL – Mulai dari pendalaman visi misi, alasan menjadi bupati dan kesiapan para calon Bupati Samosir bersama Partai Nasdem ke depannya, mengemuka dalam penyampaian visi misi calon kepala daerah saat menyampaikan visi misi yang dilaksanakan Partai Nasdem Samosir, di Hotel Op Rimdo, Rianiate, Samosir, Jumat ( 1/11).

Layaknya debat publik, satu per satu para panelis dipandu seorang moderator, bergantian bertanya kepada para balonnya yang disampaikan masing – masing oleh Prof Dr Maidin Gultom SH, Ir Mangindar Simbolon (mantan Bupati Samosir dua periode sebagai Dewan Pakar Nasdem), Magdalena Boru Sitinjak, Dr Tiur br Gultom (ahli pertanian sekaligus dosen) dan Gurgur Manurung.

Di sesi akhir tanya jawab visi misi itu, Ketua DPD Nasdem Samosir Sarochel Tamba menanyakan secara terbuka kesiapan para balon tersebut bersama Nasdem untuk menang termasuk kesiapan operasionalnya. Operasional memang beda dengan mahar, ujar Sarochel dilanjutkan dengan pertemuan tertutup dengan semua balon yang mendaftar ke Partai Nasdem.

Dalam dialog yang sesekali diwarnai tawa bersama itu, para panelis tersebut ada yang bertanya soal pribadi calonnya dan ada juga yang terang-terangan memberi masukan untuk calonnya.

Calon-calon bupati yang menyampaikan visi misinya dimulai dari Carlos, Marhuale Simbolon, Vandiko Gultom, Mangihut Sinaga, Swangro Lumbanbatu, Barrack Simbolon, Sarma br Malau dan lainnya.

Umumnya para balon tersebut bervisimisi untuk menyejahterahkan rakyat Samosir dengan berbagai progam baik pariwisata maupun pertanian dan SDM serta keadilan sosial.

Ada juga yang mengkritik bagaimana Samosir selama 15 tahun ini, selama tiga periode setelah menjadi kabupaten.

Efendy Naibaho

Comments

comments