PAN Dukung Pasangan Surya-Taufik pada Pilkada Asahan 2020 

Kisaran,SSOL.Com –  Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Surya-Taufik Zainal Abidin Siregar sebagai Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang maju di Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPC PAN Asahan, Syadad Nasution menyebutkan surat rekomendasi dukungan itu diserahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta.

“Kami sudah resmi mengusung Surya-Taufik di Pilkada Asahan tahun ini,” kata Syadad, Selasa (28/7/2020).

Pasca-penyerahan surat rekomendasi itu, Syadad meminta kepada seluruh kader maupun simpatisan PAN di Kabupaten Asahan untuk satu suara, bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

Meski sebelumnya sejumlah nama-nama seperti Rosmansyah-Winda Fitrika, Nurhajizah Marpaung-Hendri Siregar, Panusunan Siregar dan lainnya sempat mendaftarkan diri ke partainya, maka dengan keluarnya surat rekomendasi itu, DPC PAN Asahan harus solid hingga hari pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Diharapkan seluruh kader dapat memenangkan pasangan ini di Pilkada Asahan 2020,” tegasnya.

Diketahui dengan dukungan dari DPC PANAsahan, maka kini total sudah enam partai politik (parpol) yang mengusung Surya-Taufik.

Lima parpol lainnya yang terlebih dahulu mendukung pasangan yang kini menjabat sebagai Bupati Asahan dan Sekda Pemkab Asahan adalah Partai Golkar, Partai Demokrat, PPP, PKPI dan Perindo.

Sehingga bapaslon ini sudah mendapat dukungan 24 kursi di DPRD Asahan dari syarat untuk dapat maju dalam Pilkada Asahan yaitu minimal memeroleh 9 kursi.

Mapilindo menerangkan, pasangan Surya-Taufik sudah mendapat dukungan syarat minimal. Artinya sudah mendapat dukungan lebih dari 9 kursi.Mapilindo menjelaskan hal tersebut via telepon, Sabtu lalu.

Rusli E Sitorus

Comments

comments