Musim Penghujan Rawan Longsor, Warga Dihimbau Agar Extra Waspada

Padangsidimpuan, SSOL-Tingginya Curah hujan yang berlangsung menjadikan salah satu penyebab bencana longsor rumah warga di Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (20/10) sekira Pukul 00.10 WIB, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Satu ( 1 ) unit rumah warga terkena dampak bencana longsor yakni Keluarga Ibu Rusti (54 Tahun), dan putrinya bernama Rina (16 Tahun) mereka jadi korban rencana longsor, Di malam kejadian mereka dievakuasi dari lokasi dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, bersama-sama warga yang hadir membantu.

Pantauan, Mendengar kabar tersebut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH segera menjenguk kedua korban di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Beliau melihat kondisi korban yang langsung ditangani pihak RSUD.
Kedua korban, Ibu Rusti mengalami benturan dibagian kepala, sedangkan Rina mengalami patah tulang, diamati usai dilakukan foto rontgen oleh pihak RSUD Padangsidimpuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution sempat bercengkrama dengan keluarga korban, dalam perbincangannya is memberikan dukungan moril, juga menyampaikan akan membantu menanggung seluruh biaya pengobatan kedua korban tersebut.
Beliau berharap kedua korban segera pulih, tim dokter sedang bekerja, katanya.
“Tim RSUD sedang berkerja, kita tunggu hasilnya semoga kedua korban bisa berangsur angsur kondisinya segera membaik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baik dari Polres, BPBD, Dokter, dan Perawat yang telah bekerja dan melakukan tugasnya dengan baik,“Kita do’akan bersama agar jangan ada lagi bencana susulan yang memakan korban yang lebih banyak lagi,” ucap Walikota.

Pantauan dilokasi Hadir, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH , Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Hilman wijaya, Wakapolres, Kalak BPBD kota Padangsidimpuan Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe dengan Tim Reaksi Cepat (TRC)nya.

Martin Gabe

Comments

comments