Memasuki Hari Kedua, Indra Sjafri Puas dengan Kualitas Empat Pemain Baru Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memberikan keterangan kepada wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

JAKARTA, SSOL –Timnas U-23 kembali menggelar latihan jelang laga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan dihelat pada 22-26 Maret 2019. Memasuki hari kedua, tampak ada sedikit perubahan pada pola latihan yang diusung.

Jika pada hari pertama latihan berlangsung dengan santai, hanya diisi oleh pemanasan dan drill bola-bola pendek dipadukan dengan sprint-sprint jarak pendek, kali ini latihan berlangsung dengan intensitas yang sedikit lebih tinggi.

Pada hari kedua latihan yang dihelat di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Selasa (5/3/2019) pagi, menu latihan sedikit ditambah dengan mini game. Mini game pun berlangsung cukup seru. Para pemain tampak menerapkan permainan pressing dipadukan dengan umpan-umpan pendek. Para pemain pun tak boleh memegang bola lebih dari empat sentuhan.

Soal meningkatnya intensitas latihan ini, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, menyebut bahwa itu memang merupakan bagian dari program latihan yang ia terapkan. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa tingginya intensitas latihan ini ditujukan untuk menjaga kebugaran para pemainnya.
“Yang jelas tiga hari ini kita akan meningkatkan kebugaran pemain tapi dengan cara gim taktikal. Ada possession dan lain sebagainya. Yang penting pemain bugar dulu semua. Nanti baru kita masuk mencari pemain-pemain yang cocok dengan game plan kita di AFC,” ujar Indra seusai sesi latihan.

Dalam latihan tadi, empat pemain baru yang sudah ikut latihan pada hari pertama kemarin, yakni Mahir Radja, Feby Eka, T.M. Ichsan, serta Kadek Raditya kembali turut serta. Di sisi lain, Egy Maulana, Saddil Ramdani, serta Ezra Walian belum hadir. Egy direncanakan hadir pada 13 Maret, Saddil pada tanggal 8 Maret, sedangkan Ezra belum diketahui.

 
 Egy Maulana Vikri di semifinal AFF U-19 2018. Foto: ANTARA

Perkara para pemain baru tersebut, Indra mengaku puas dengan perkembangan para pemain baru tersebut. Mereka berhasil memanfaatkan kesempatan yang Indra berikan. Namun, nada kesal tampak dari ucapan Indra kala membicarakan ketidakjelasan tanggal hadir Ezra.

“Enggak salah (soal kualitas empat pemain baru). Pantas mereka bersaing termasuk pemain-pemain yang selama ini enggak saya kenal dan ada informasi bagus saya coba dan memang pantas untuk dicoba,” ujar Indra.

“Ezra enggak tahu entah di mana dia. Enggak ada kabar soalnya. Saya sudah memberikan dua kali kesempatan kepada dia. Kalau minggu ini enggak ada juga, out,” tambahnya.

Dalam sesi latihan tadi, Marinus Wanewar dan Nurhidayat Haji Harris berlatih terpisah di antara para pemain lain. Kedua pemain tersebut tampak masih berada dalam perawatan dari tim fisioterapis dan tidak ikut mini game bersama para pemain lain.[Kumparan]

Editor : Bahrum N

Comments

comments