Madrid Melaju ke Perempatfinal Liga Champions Usai Permalukan PSG

Paris, SSOL– Langkah Real Madrid di kompetisi Liga Champions 2017-2018 masih terjaga. Sang juara bertahan memastikan diri melaju ke babak perempatfinal usai mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 di leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid sekaligus mengubah skor agregat menjadi 5-2. Pada leg pertama sebelumnya yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Los Blancos –julukan Madrid– sukses mengandaskan PSG dengan skor cukup telak yakni 3-1.

Laga dimulai, kedua tim sama-sama bermain terbuka untuk bisa mengamankan kemenangan. Sejumlah percobaan terus dilancarkan kedua tim namun masih belum berhasil. Memasuki pertengahan babak pertama, baik Madrid dan PSG masih sama kuat untuk melakukan serangan.

Akhirnya hingga babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang 0-0. Babak kedua dimulai, El Real memulai inisiatif serangan. Hasilnya pada menit 51, Madrid berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo.

CR7 –julukan Ronaldo- membuat publik Parc des Princes terdiam dengan keunggulan 1-0. Gol tersebut tercipta usai Ronaldo memanfaatkan umpan Lucas Vazquez yang diteruskan dengan sundulan ke arah tengah gawang.

Petaka datang bagi PSG, kala mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Marco Veratti mendapat kartu kuning kedua pada menit 66. Veratti pun diusir dari lapangan karena menerima kartu merah. Meski begitu, Les Parisiens –julukan PSG– mencoba bangkit.

Edinson Cavani berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 71. Gol tersebut lahir melalui tembakan kaki kanan Cavani yang mengarah ke tengah gawang Madrid. Skor berubah menjadi 1-1. PSG masih mencoba mencari asa.

Baca juga Ramos: Madrid Tak Boleh Buat Kesalahan saat Hadapi PSG

Namun asa mereka harus terhenti, kala Casemiro membuat gol pada menit 80. Umpan Ronaldo tak disia-siakan pemain berpaspor Brasil itu untuk mencetak gol. Tembakan kaki kanan Casemiro berhasil merubah keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

PSG pun kembali berusaha menyamakan kedudukan di waktu tersisa. Tetapi keunggulan Madrid tidak berubah. Peluit panjang babak kedua dibunyikan, publik Parc des Princes harus tertunduk malu. Dengan hasil ini, Madrid lolos ke babak delapan besar dengan skor agregat 5-2. (***)

Comments

comments