Liverpool bungkam Newcastle 2-0  

London, Liverpool sukses membungkam Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Ahad (3/4). Reds mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Liverpool yang langsung tampil menekan pertahanan Newcastle sejak meit awal babak pertama, membuat repot barisan belakang tim tamu. Menit 11 tembakan dari Mohamed Salah masih bisa dimentahkan oleh Paul Dummett.

Newcastle akhirnya keluar menyerang, setelah di 15 menit pertama selalu ditekan oleh Liverpool. Sundulan Emre Cas hasil umpan Alex Oxlade-Chamberlain dari tendangan bebas masih belum menemui sasaran.

Giliran sundulan Dejan Lovren yang nyaris menjadi gol bagi Liverpool di menit 27, namun bola bisa dihalau oleh Mikel Merino.

Salah akhirnya berhasil memecah kebuntuan Liverpool di menit 40, usai memanfaatkan umpan dari Oxlade-Chamberlain.

Sepakannya dari dalam kotak penalti sukses melewati celah kaki Martin Dubravka dan masuk ke gawang tim tamu.

Selang dua menit kemudian, Sadio Mane nyaris membuat Liverpool mengandakan kedudukan jika bola tak melebar.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai, Liverpool pun sementara unggul 1-0 atas Newcastle.

Pada menit 55 babak kedua, Liverpool sukses menambah gol melalui Mane yang memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.

Liverpool hanya sesekali memberikan ancaman ke daerah pertahanan Newcastle. Hingga akhirnya, Liverpool sukses menutup laga di pekan ke-29 ini dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga poin, membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 60 poin. Mereka menggeser Manchester United yang kalah satu poin dan baru akan memainkan laga ke-29 nya pada 6 Maret nanti kontra Crystal Palace. (***)

Comments

comments