Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH. Bersama KSJ  Kunjungi Alfan

Batu Bara, SSOL.Com – Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH bersama tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengunjungi Muhamad Alfan Alfatoni, di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir pada Jumat (26/06/2020).

Alfan Alfatoni adalah seorang balita yang baru saja sembuh dari penyakit kanker mata yang sudah diidapnya sejak setahun lalu.

Dalam masa sakitnya, Alfan semakin memberi derita karena penyakit ganas tersebut harus dihadapinya tanpa kedua orang tua.

Ayah dan Ibu Alfan menjadi Tenaga kerja Indonesia (TKI) di Negri tetangga Malaysia sejak ia berusia 2 tahun dan sampai saat ini tidak diketahui kabar beritanya.

Alfan malang kemudian tinggal dan diasuh oleh keluarga ibunya (Paman). Namun karena keterbatasan ekonomi, sang paman tidak mampu membiayai pengobatan dan Alfan hanya bisa menangis menahan rasa sakit dari hari ke hari,

Kondisi memilukan yang dirasakan Alfan ini kemudian sampai kepada Tim komunitas Sedekah Jumat (KSJ), dan kemudian langsung membawa Alfan ke rumah sakit untuk pengobatan.

Sekretaris KSJ Batu Bara, Dr Wahyu Nugraha yang baru saja dilantik sebagai Dir. RSUD Batu Bara, mengambil tindakan cepat untuk melakukan operasi hingga berujung kesembuhan pada Alfan dari penyakit Kanker Mata yang sudah diidapnya setahun terakhir.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., yang menjadi Pembina Komunitas Jumat saat mendengar kabar gembira kesembuhan Alfan, langsung mengunjungi Alfan di kediaman keluarganya untuk memberikan ucapan selamat kepada anak yang tak berdosa ini.

Dalam kunjungannya, Kapolres yang di dampingi Bupati Batu Bara disambut para anak yatim dan kaum duafa serta para Relawan Komunitas sedekah jum at (KSJ) dibawah koordinasi Ahmat Yani. SH., yang sengaja berkumpul untuk menggelar syukuran dan tepung tawar atas kesembuhan Alfan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Mengatakan “Alhamdulilah kami sangat berterima kasih kepada tim Dokter yang telah menyembuhkan Ananda Muhammad Alfan Alfatoni yang saat ini sudah kembali ke rumah dan juga sehat wal afiat”

Ditambahkan Ikhwan, Saya berharap untuk seluruh relawan agar bisa lebih mencari anak anak seperti Alfan untuk bisa kita bantu penyembuhanya, mengingat masa depan mereka masih sangat panjang.

Tetaplah lebih mendekatkan diri kepada rakyat miskin dan anak yatim jadikan mereka anak anak kita juga karena mereka yang akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan di akhirat nantinya” tutupnya.

Rustam

Comments

comments