Jokowi Mencari Menteri: Rabu Diperkenalkan Jam 8, Pelantikan Jam 10

Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jilid I yang bakal kembali menempati posnya di Periode II Joko Widodo- Maruf Amin. ANT

JAKARTA, SSOL– Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil sejumlah nama calon menteri kabinet Indonesia Kerja, Selasa (22/10). Proses pencarian menteri kabinet pada hari kedua ini, adalah sejumlah nama dari kalangan partai atau sebagian mereka domisioner menteri periode sebelumnya.

Hingga saat ini, Presiden Jokowi telah memanggil setidaknya 23 orang yang diperkirakan bakal mengisi jabatan sebagai menteri pada Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lima tahun mendatang.

Seperti diketahui, Senin (21/10) kemarin, Jokowi talah memangggil 11 nama ke Istana Negara, mereka adalah Mahfud MD, Tetty Paruntu, Bos Gojek Nadiem Makarim, Bos Net TV Wishnutama, Bos Mahaka Grup Erick Thohir, Praktino, Nico Harjanto, aktivis Fadjroel Rachman, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Sementara itu pada Selasa (22/10) sejak pagi pukul 09.00 WIB, sejumlah tokoh satu persatu berdatangan ke Istana Negara mereka diantaranya Sri Mulyani yang bakal kembali mengisi pos Menteri Keuangan kemudian Siti Nurbaya, Agus Gumiwang, Ari Batubatara, Basuki Hadimuljono, Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia dll.

Mantan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10).ANT

Kementerian Sekretariat Presiden menyiapkan 34 kemeja putih untuk dipakai para menteri pada acara pelantikan menteri pada Rabu (23/10) besok.

“Ya [kemeja putih itu] akan di pakai oleh calon mentri. Betul [total ada 34 kemeja],” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ketika dihubungi awak media melalui whatsapp, Selasa (22/10).

Heru menegaskan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bakal mengurusi semua hal yang berkaitan dengan administrasi pelantikan menteri mendatang.

Dalam hal ini, Kemensetneg hanya mendata biodata calon menteri dan memberikan penjelasan mengenai prosesi pelantikan kepada masing-masing calon menteri.

“Besok perkenalan jam 8. Pelantikan jam 10,” tambahnya. [Rakisa]

.

 

Comments

comments