Hj Titiek Sugiharti Terpilih Sebagai Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan

Kisaran,SSOL.Com – Hj Titiek Sugiharti,isteri Bupati Asahan, H Surya BSc,terpilih menjadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan periode 2020-2024.Acara tersebut diselenggarakan di joglo Pujakesuma Asahan,di Kisaran Sabtu (12/09) kemarin.

Ketua DPW Wanita Pujakesuma Sumut, Hj Khairiyah Sujono mengatakan organisasi DPW Wanita Pujakesuma merupakan bagian dari paguyuban keluarga besar Pujakesuma dan organisasi yang bersifat sosial, budaya serta kemasyarakatan dengan motto rukun, raket, regeng dan rumekso dan motto ini sudah tidak asing bagi masyarakat Jawa di Sumut.

“Saya berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat mengembangkan organisasi wanita pujakesuma di Kabupaten Asahan sesuai dengan motto yang kita miliki serta berperan aktif dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya di bidang pemberdayaan perempuan melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan perempuan jawa,” kata Khairiyah.

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Asahan, Rianto meminta kepada pengurus DPD Wanita Pujakesuma agar dapat bersinergi dengan seluruh organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Asahan serta menyusun dan melaksanakan AD/ART demi tercapainya tujuan organisasi.

“saya apresiasi kepengurusan yang baru dilantik, semoga kedepan DPD Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan lancar dan sukses” papar Rianto.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, B.Sc memberikan ucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus Wanita Pujakesuma Kabupaten Asahan yang baru dilantik. Selanjutnya beliau juga sampaikan bahwa keberadaan organisasi Wanita Pujakesuma Asahan memiliki peran penting dalam menjaga keguyuban dan keakraban sesama masyarakat serta peningkatkan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi peningkatan kualitas perempuan di Kabupaten Asahan.

“Karena itu saya berharap, pengurus dapat lebih mengembangkan organisasi. Apalagi Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberi dukungan kepada organisasi-organisasi yang berpotensi mengembangkan kualitas masyarakat seperti halnya Pujakesuma,” ujar Surya.

Surya juga meminta pengurus nantinya bisa membangun kerjasama antar pengurus dan dengan seluruh pihak yang terkait agar Wanita Pujakesuma dapat menjadi penggerak bagi terciptanya peningkatan taraf hidup perempuan di Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng dilanjutkan dengan makan bersama sambil menikmati hiburan reog dan tembang khas jawa.

Rusli E Sitorus

Comments

comments