Gol tunggal Addison, Persija puncaki klasemen grup H[Piala AFC 2018]

Jakarta, SSOL – Persija Jakarta menang tipis atas Song Lam Nghe An pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3) malam.

Gol Persija tercipta di injury time lewat Addison Alves, di menit 90+2, sekaligus penentu kemenangan Persija Jakarta.

Sepanjang laga Persija terlihat gresif diperlihatkan Persija di sepanjang laga, mereka mampu menguasai bola sebanyak 69 persen sepanjang babak kedua.

Statistik mencatat Persija mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Song Lam hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Dalam laga ini Persija sempat dua kali mencetak gol sebelum terciptanya gol penentu kemenangan. Lewat Riko Simanjuntak dan Addison alves, namun dua gol tersebut dianggap tidak sah karena berbau offside.

Gagal mencetak gol membuat Persija terus meningkatkan serangan dengan menambah daya serang. Kali ini, Bambang Pamungkas masuk menggantikan Rudi Widodo.

Beberapa peluang terus gencarkan tim tuan rumah. Di menit ke-84, Bepe hampir membuka keunggulan Persija lewat tandukannya, namun bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Persija baru menemui hasil menjelang babak kedua berakhir. Tepatnya di menit ke-92, sepakan bola Addison yang masuk di sisi kanan gawang Le Quang Dai membuat seluruh Jakmania bersorak di SUGBK.

Skor 1-0 bertahan samapai akhir pertandingan.  Atas kemenangan in Persija menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan torehan tujuh poin, sama dengan yang dimiliki Song Lam.

Torehan poin tersebut sama dengan SLNA, yang turun ke posisi kedua, karena kalah dalam head-to-head.

Persija masih menyisakan dua laga di Grup H. Pada pertandingan berikutnya, Persija akan menjamu Johor Darul Ta’zim. (***)

Bahrum Nasution

Comments

comments