DPD PAN Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Tapsel Periode 2020 – 2025.

Tapanuli Selatan.SSOL.COM-Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Amanat Nasi’onal (PAN) Tapanuli Selatan membuka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) periode 2020-2025, untuk Pilkada Tapsel.

“Kita sudah membentuk tim yang bertugas melakukan penjaringan Cabup dan Cawabup untuk Pilkada tahun 2020,” kata Ketua DPD PAN Tapsel H. Borkat S.Sos, MM, bersama Sekretaris H. Buyung M. Kholil, dan Bendahara Turmiji Harahap ST, Selasa (31/12/ 2019 ), Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Pendaftaran dibuka selama dua pekan, Rabu (1/1/2020) sampai dengan Rabu (15/1/ 2020), di kantor DPD PAN Tapsel, Jalan Brigjend Katamso No.6, Kampung Marancar, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Tim Pilkada DPD PAN Tapsel yang ditugaskan untuk melakukan penjaringan Cabup-Cawabup Tapsel periode 2020-2025 itu diketuai Harry Siregar, Sekretaris H. Sodogoron Harahap S.Sos, dan Bendahara Ali Amin Harahap.

“Kepada seluruh putra-putri terbaik, mari daftarkan diri untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Tapsel. Mari kita bangun Tapsel ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi,” ajak Borkat yang juga Wakil Ketua DPRD Tapsel.

Disinggung mengenai jumlah kursi PAN di DPRD hanya lima dan butuh minimal dua lagi agar bisa mengusung pasangan Cabup-Cawabup, Borkat menyebut pihaknya akan berkoalisi dengan partai yang memiliki visi sama untuk membangun Tapsel ke depan.

Sementara kriteria calon yang diutamakan PAN untuk diusung di Pilkada, harus Cabup dan Cawabup yang benar-benar ingin membangun Tapsel. Juga memiliki jaringan luas di tingkat provinsi dan pusat.

Kemudian harus memiliki komitmen tinggi meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama lewat sektor pariwisata yang potensinya sangat besar di Tapsel, namun belum terberdayakan secara menyeluruh.

Terakhir, di penghujung tahun 2019 ini, segenap unsur pengurus DPD PAN Tapsel mengajak masyarakat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan menjaga kondusifitas keamanan di momen pergantian tahun. Utamanya pada malam tahun baru 2020 ini.

Martin Gabe.

Comments

comments