Dispora Tapteng Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Pelajar Tingkat SLTP Dan SLTA

TAPTENG, SSOL – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tapteng melaksanakan Pertandingan Bola Voli Antar Pelajar SLTP dan SLTA se Tapteng digelar di Lapangan Bola Voli SMAN 1 Matauli Pandan, Selasa (19/11/2019).

Acara ini diawali Upacara Pembukaan dengan Kepala Dinas (Kadis) Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara sebagai Inspektur Upacara dan Harlan Hutagalung sebagai Komandan Upacara.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesmas Freddy L. Situmeang, S.Sos, M.Kes membuka pertandingan bola voli itu secara resmi.

Dalam Sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesmas Freddy L. Situmeang, mengatakan atas nama Bupati Tapteng dan Pemkab Tapteng mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pertandingan bola volli di Lapangan Bola Voli SMAN 1 Matauli Pandan.

“Kita patut bergembira, dengan dilaksanakannya turnamen ini. Selain sebagai tempat menyalurkan hobby, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan kita sebagai bangsa. Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga. Tujuan dari pelaksanaan pertandingan ini tentunya untuk mencegah munculnya kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba, kekerasan atau vandalisme, kegiatan destruktif, dan kegiatan negatif lainnya yang sejenis pada pelajar di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati Tapteng.

“Manfaatkan segala potensi dan kemampuan yang kalian miliki supaya bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan hasil yang membanggakan. Kepada peserta turnamen bola voli, saya ucapkan selamat bertanding. Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah untuk meraih prestasi. Tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas. Dengan semangat bertanding yang kita miliki, dan tekad kuat untuk memajukan olahraga di daerah ini, bukan mustahil kita dapat mempertahankan prestasi yang prestisius, atau bahkan bisa meningkatkannya lagi untuk mengikuti pertandingan-pertandingan yang lebih tinggi nantinya,” pesan Bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Pora Tapteng Drs. Hikmal Batubara diwakili Kepala Seksi (Kasi) Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Leonardo Sinaga, SE menyampaikan laporan panitia pelaksana.

“Pertandingan bola volli antar pelajar tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019 dimulai pada Selasa 19 November sampai dengan Jumat 22 November 2019. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah, mempererat persaudaraaan, dan tumbuhnya saling mendukung antara pelajar. Wasit/Juri yang memimpin pertandingan berasal dari ISORI Kabupaten Tapanuli Tengah, yang bersertifikat dalam cabang olahraga yang di pertandingkan. Kami laporkan kepada Bapak bahwa Jumlah peserta pertandingan bola voli tingkat SLTP Putra sebanyak 21 tim dan Putri sebanyak 15 tim. Adapun pertandingan bola voli tingkat SLTA Putra sebanyak 22 tim dan Putri sebanyak 15 tim. Total hadiah 36 juta rupiah,” kata Kadis Pora Tapteng dalam laporannya yang disampaikan Kasi Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga.

Asisten Pemerintahan dan Kesmas Freddy L. Situmeang, memukul bola volli tanda dimulainya pertandingan bola voli antar pelajar SLTP dan SLTA se Tapteng tahun 2019.

Pertandingan bola voli perdana mempertemukan Tim Putra SMA Negeri 1 Matauli Pandan dengan Tim Putra SMA Negeri 2 Tukka dan Tim Putri MAN 1 Tapanuli Tengah dengan Tim Putri MAN 3 Tapanuli Tengah.

Turut hadir pada acara pembukaan pertandingan bola volli itu, Kadis Pora Tapteng beserta jajarannya, mewakili Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Juri/Wasit, Tim Bola Voli tingkat SLTP dan SLTA Putra dan Putri beserta Pelatih dan Ofisial.[]

IWAN PAKPAHAN.

Comments

comments