Diduga  Korupsi Ampera Desak Bupati Zahir Copot Kadisdik Ilyas Sitorus.

Batu Bara, SSOL.Com- Guna menindak lanjuti dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kadisdik Batu Bara, Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Batu Bara (AMPERA) lakukan demo di kantor bupati dan DPRD Batu Bara pada kamis (10/09/2020).

AMPERA mendesak DPRD dan pihak yang berwajib mengusut tuntas dugaan korupsi di dinas pendidikan Kabupaten Batu Bara dan mendesak bupati agar segera mencopot kepala dinas pendidikan Ilyas Sitorus.

AMPERA menilai kepala dinas pendidikan Ilyas Sitorus melakukan dugaan pungutan kepada peserta UKG sebesar lima juta rupiah/orang selain itu AMPERA menduga Dinas Pendidikan tidak transparan terhadap penyaluran beasiswa T. A 2019.

Koordinator aksi Ahmad Ftih Sultan dalam orasinya mengatakan dinas pendidikan dibawah kepemimpinan Ilyas Sitorus tidak merealisasikan program bantuan kementerian, yaitu dana BOS Afirmasi dan Kinerja T. A 2019 dengan jumlah 51 sekolah SD dan SMP. Selain itu dinas pendidikan juga mengubah kearifan lokal dengan menganti wana chat sekolah.

Sultan mendesak pihak kepolisian dan pihak penegak hukum lainnya agar segera melakukan penyelidikan terhadap dinas pendidikan kabupaten batubara dan mendesak bupati batubara mengevaluasi pelaksanaan UKG.

Sultan menegaskan dirinya dan AMPERA akan mengawal proses yang hukum yang sedang di proses oleh Kejari Batu Bara.

Saat aksi di depan kantor bupati terlihat aksi saling dorong dengan petugas yang mengamankan aksi tersebut sehingga mengakibatkan salah satu peserta aksi luka lebam di pipi kanan.

Mukhlis peserta aksi yang pipinya lebam mengatakan dirinya di kerumuni oleh pengawal aksi dan saya di pukul di bagian pipi dan kepala saya ucap mukhlis.

Ramadhan Fajrin

Comments

comments