Bupati Zahir Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II.

Batu Bara. SSOL.COM-. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP melantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (22/1/2020).

Turut hadir di acara pelantikan, Dandim 0208 AS, Kejari Batu Bara, Kapolres Batu Bara, DPRD Batu Bara, Sekda, dan unsur perangkat dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Bupati dalam sambutan mengatakan, kita hadir pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, mengingatkan bahwa jabatan yang di-emban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menurut nya lagi, rotasi, mutasi atau promosi jabatan adalah sebuah proses dinamisasi dan penyegaran, dan hal ini dapat di tanggapi secara wajar dan biasa, ucapnya.

Disamping itu, lanjut Bupati, pada pelaksanaan pelantikan berdasarkan seleksi dengan dengan melaui tahapan seleksi oleh panitia seleksi dan mendapatkan rekomendasi persetujuan pelantikan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) serta dari Tim Penilaian Kinerja Kabupaten Batu Bara.

Kedepannya, tim penilai kinerja akan terus melakukan evaluasi atas tugas dan tanggungjawab yang di amanahkan kepada para pejabat yang baru di lantik, tegas Zahir

Namun demikian, Bupati Zahir melanjukan, jabatan yang baru di berikan, harus di syukuri dan di jaga, serta di imbangi dengan kejujuran keikhlasan, Sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selanjutnya, Zahir mengingatkan, kepada 13 pejabat eselon II yang baru dilantik, harus mampu membaca Visi dan Misi yang di kedepankan Pimpinan, dan sekaligus memiliki kemampuan dengan mempedomani 7 Perintah Harian Bupati Batu Bara, ujarnya.

Berikutnya, Bupati menambahkan bahwa dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan, “Selamat menempati jabatan baru bagi para pejabat yang baru di lantik”, saya yakin bahwa dapat melahirkan iklim kerja yang kondusif, produktif, efektif dan efisien dalam rangka  mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang pada gilirannya dapat membawa percepatan terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih, tambahnya.

Adapun  13 Pejabat yang dilantik yang mendapat posisi baru diantaranya, drg. Wahid Khusyairi, MM menempati Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara, Drs. Syafri, MM menempati Pj Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Batu Bara, lalu Ilyas Sitorus, SE, M.Pd menempati posisi Jabatan Devenitif Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara.

Terpisah, terkait pelantikan tersebut, jasmi menilai, bahwa dia sangat mengapresiasi sekali kebijakan Bupati Batu Bara Ir, Zahir dalam melakukan pergantian eselon II hari ini.

Namun sangat kita sayangkan sekali pejabat yang menduduki Jabatan Kadis Pendidikan Batu Bara bukan orang yang tepat yang betul-betul memahami karakter masyarakat Batu Bara, seharusnya ilyas itu di posisikan sebagai protokoler Bupati karena itu sesuai bidang nya, ungkap aktivis muda NU Batu Bara Jasmi Assayuti, SH, MH kepada wartawan, melalui pesan WhatsApp.

Aci Mukhlis

Comments

comments