Bupati Tapsel Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas 

Tapanuli Selatan.SSOL.COM-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di aula Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (23/12/2019) kab. Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/774/KPTS/Tahun 2019, dan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/775/KPTS/Tahun 2019, tanggal 23 Desember 2019.

Empat pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik berdasarkan hasil asesmen yaitu Zulfahmi sebagai Kadis Perindustrian, Arman Pasaribu sebagai Kadis Ketenagakerjaan, M Frananda sebagai Ka. BPKPAD dan Efrida Yanti Pakpahan sebagai Kadis Ketahanan Pangan.

Pejabat Administrator yang dilantik yaitu Hamonangan Harahap sebagai Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Arsip, Zulkarnaen Siregar sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial, dr. Rusdy Shaleh Harahap sebagai Kabid Pelayanan pada RSUD Kab. Tapsel, Khoirul Saleh sebagai Sekcam Angkola Sangkunur dan Budiarto Tanjung sebagai Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan.

Sedangkan untuk pejabat pengawas yang dilantik yaitu Sawaluddin Siregar sebagai Pj. Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas, kepada para pejabat yang baru dilantik dan segeralah lakukakan konsolidasi dilingkungan kerja saudara, ujarnya.
” Bahwasanya pelantikan hari ini merupakan hal yang biasa di jajaran birokrasi yang bertujuan untuk lebih memperkokoh dan memperkuat barisan jajaran birokrasi serta untuk mencapai hasil guna dan daya guna yang maksimum sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di daerah.”
Sesungguhnya tantangan kita dihari-hari mendatang begitu juga tuntutan birokrasi termasuk harapan dari pemerintah atasan tidak semakin ringan akan tetapi semakin berat begitu juga dengan pendekatan kualitatif, saya pastikan juga akan semakin meningkat untuk dimasa-masa yang akan datang.

Apalagi pada saat saya mengikuti musrenbangnas RPJMN lima tahunan di Istana Negara yang merupakan terjemahan dari visi misi Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI KH. Ma’ruf Amin, disitu Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah bahwasanya di tahun 2020 kecenderungan perekonomian tidak ada jaminan lebih baik di tahun-tahun sebelumnya.

Hubungannya dengan itu, kepada saudara yang baru dilantik kiranya harus mempunyai tekad untuk terus belajar dengan demikian regulasi yang begitu kencang akan dapat diatasi sehingga target kinerja yang telah disusun dapat mencapai sasaran.

Saya juga berharap, kepada yang baru dilantik begitu juga dengan yang lain harus dapat berpikir cerdas dan bangunlah soliditas dan solidaritas di OPD masing-masing sehingga kelak dapat terjalin kebersamaan dengan baik, harap Syahrul.

Turut hadir, Sekdakab Tapsel Drs.Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag dan tamu undangan lainnya.

Martin Gabe.

Comments

comments