Bupati Lantik Camat Meranti dan Camat  Kisaran Barat Serta Puluhan Pejabat Eselon III dan IV 

Kisaran  SSOL.Com- Bupati Asahan, H Surya BSc melantik camat Meranti dan  Camat  Kisaran Barat.Acara pelantikan dilakukan di aula Melati kantor bupati di Kisaran,Jumat (17/0).

Setelah melantik kedua orang camat,Bupati Asahan juga melantik Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Asahan dan puluhan pejabat lainnya di eselon III dan IV.

Adapun kedua orang camat yang dilantik adalah Lukman Hakim sebagai Camat Kisaran Barat yang sebelumnya sekretaris Camat Kisaran Barat.Lukman  menggantikan Agus Jaka Ginting yang kini menjadi Kepala dinas Lingkungan Hidup Asahan.

Kemudian, Khualid Armansyah dilantik sebagai Camat Meranti.Sebelumnya Khualid merupakan sekretaris Kecamatan Meranti.Dia menggantikan pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

Dalam kata bimbingannya,Bupati Asahan meminta kepada kedua camat yang baru dilantik  agar beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.Diharapkan secepatnya mereka  mampu memahami jabatan camat.Menurut Bupati, peran camat sebagai koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah kerja kecamatan memiliki peran penting untuk melaksanakan tugas pelimpahan Bupati untuk menangani sebagaian urusan otonomi daerah, dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

Di hadapan puluhan pejabat yang dilantik Bupati Surya menyebutkan bahwa para pejabat tersebut merupakan perpanjangan tangan Bupati.Oleh karenanya para camat harus mampu menyelesaikan tugas di daerah masing-masing dengan baik.

Asahan dalam waktu dekat akan melakukan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Bupati meminta Camat harus cermat memaksimalkan fungsinya dengan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, petugas keamanan dan lain sebagainya untuk menjaga stabilitas daerah setempat, serta Camat harus mampu mendeteksi secara dini hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin akan terjadi, terlebih ditahun politik ini.

Bupati Asahan juga berpesan kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan agar lebih memahami apa yang menjadi 10 program pokok PKK, buat inovasi dan terobosan baru, terlebih di masa pandemi covid-19 ini dan dukung kinerja Camat. Pelantikan diwarnai dengan pemberian tausiah agama oleh Al-ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung yang mengajak untuk selalu melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 71.8 – BKD – Tahun 2020,Bupati Asahan juga melantik puluhan pejabat administrator dan pejabat pengawas di Lingkungan Pemkab Asahan. Diantaranya Kabag Perekonomian sekretariat daerah Kabupaten Asahan, Yusuf Sihotang sebelumnya Kabid di Dinas Perkim, menggantikan pejabaat lama masuk masa pensiun. Kabag Hukum, Agus Pranoto sebelumnya kasi di Dinas Sosial Asahan, pejabat lama menjadi satf ahli,

Sekretaris Dinas Perternakan Asahan, Hardiansyah Siregar, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Asahan, Bahrum ST dan sejumlah pejabat lainnya.

Rusli E Sitorus

Comments

comments