Bupati Batu Bara Lantik Pejabat Eselon II Dan Eselon III

Batu Bara.SSOL– Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir. M. AP melantik dan mengambil sumpah jabatan 34 pejabat struktural dan Fungsional dari Eselon II serta Eselon III di aula Bupati Batu Bara, Kamis (10/10) Siang.

Pelantikan ini dilakukan Bupati dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama prioritas pembangunan.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas pada hari ini, dilakukan sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017, surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3179/KASN/9/2019 Tanggal 26 September 2019 hal rekomendasi hasil pelaksanaan assessment jpt pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan hasil sidang tim penilai kinerja ASN Kabupaten Batu Bara Nomor R/PKASN-BB/004 Tanggal 30 September 2019.

Pelantikan 34 pejabat Eselon II dan III ini disaksikan oleh Ketua DPRD Batu Bara, Ketua TBUPP, serta para OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya,  Bupati Batu Bara manyampaikan kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menunjukan dedikasi, LOYALITAS, dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagai Ketentuan yang berlaku dalam ” SISTEM MERIT” yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat eselon II dan III tersebut berjalan lancar dan penuh khidmat. Diakhir penutup pembacaan teks pidato yang dibacakan langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan selamat bekerja, semoga ALLAH SWT memberikan kekuatan dan kelancaran dalam upaya kita melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara, pungkasnya.

Aci Mukhlis

Comments

comments