Bupati Asahan Tinjau dan Tabalkan Nama Seruas Jalan Menjadi Jalan Raja Tongah di Ledong Timur 

Kisaran,SSOL.Com – Seruas jalan desa sepanjang 2 kilometer yang oleh warga setempat dinamai Jalan Raja Tonga di Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong diresmikan oleh Bupati Asahan H Surya Bsc.Penabalan nama jalan  dengan nama Raja Tongah ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Asahan,H Surya BSc yang dirangkai dengan seremoni pemotongan pita, padaJumat (11/09) kemarin.

Jalan Raja Tongah ini merupakan jalan desa yang menghubungkan 4 dusun yakni Dusun 4, 5, 6 dan 8. “Saya ucapkan terimakasih kepada CV SSP dan masyarakat yang telah memberikan bantuannya baik itu dalam bentuk material maupun lainnya dalam pembangunan Jalan Desa Raja Tongah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Aek Bange maupun masyarakat desa lainnya,” ujar Bupati .

Bupati Asahan juga mengatakan tanpa kita sadari dengan adanya jalan desa ini akan membuat peningkatan pada sektor ekonomi masyarakat sekitar, yang selama ini akses jalan tersebut tidak dapat dilalui, tetapi saat ini akses jalan tersebut dapat dilalui oleh masyarakat banyak.

Selanjutnya Bupati Asahan berpesan kepada Camat Kecamatan Aek ledong, Kades Ledong Timur dan masyarakat Desa Ledong Timur dapat secara bersama-sama menjaga jalan desa ini tetap dalam keadaan baik dan terjaga. Karena menjaga jalan desa ini tetap dalam keadaan baik dan terjaga itu adalah tanggung jawab kita bersama.

Ia juga tidak lupa menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong untuk mematuhi himbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan.

Di kesempatan ini juga Bupati Asahan mengingatkan masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun ke depannya.

Pembangunan jalan desa ini diawali  dari tahun 2012 pada saat kepemimpinan Kepala Desa Ledong Timur Syahrizal,lanjut Bupati Surya,pada saat itu  Syahrizal telah memasukkan pembangunan jalan desa ini dalam program RPJMDes.

Untuk tahap awal pembangunan jalan desa ini dilakukan hanya 1,5 km saja dan pada tahun 2020 ini dilanjutkan sepanjang 500 m, ini berkat bantuan CSR CV Sumatera Sawit Perkasa (SSP) dan partisipasi masyarakat sekitar dengan memberikan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan desa ini.

Pada akhir acara Bupati Surya sempat meminta masyarakat Desa Ledong Timur agar dapat menjaga dan merawat jalan desa dengan sebaik-baiknya.Dengan keberadaan alan desa yang baik tentu akan dapat mempermudah transportasi masyarakat dalam beraktifitas keseharian.

Rusli E Sitorus

Comments

comments