Bupati Asahan Sampaikan Pesan kepada Para Pejabat Pratama yang Baru Dilantik

Kisaran,SSOL.Com-Bupati Asahan,H Surya BSc,saat melantik 8 penjabat Pratama menyampaikan  harapannya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru untuk meningkatkan kinerja.Selain itu mereka diminta agar mertahankan integritas, loyalitas, komitmen dan memanfaatkan anggaran berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 8 Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Asahan dilakukan di aula Melati kantor Bupati Asahan di Kisaran, Senin (29/06).

Para pejabat yang dilantik tersebut,adslah  Edi Sukmana sebagai Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Asahan, Sofyan Manulang sebagai Kasat Pol PP Asahan yang sebelumnya menjabat Sekretaris SatPol PP Asahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) diisi oleh dr Elfina Tarigan, jabatan sebelumnya adalah Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Asahan, Agus Jaka Putra Ginting sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan sebelumnya sebagai Camat Kota Kisaran Barat.

Posisi Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Asahan (Disporapar) diisi oleh Buwono Prawana yang sebelumnya menjabat Sekretaris Disporapar Asahan, drh Yusnani sebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Asahan.

Harry Naldo Tambunan yang sebelumnya merupakan Kepala Persidangan Setwan Asahan dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Asrul Wahid sebagai Kepala BPBD Asahan, sebelumnya menjabat Kabid Akuntansi dan Pelaporan BPKAD Asahan.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam kata bimbingannya berpesan agar para pejabat yang baru dilantikan untuk segera mempelajari tugas pokok dan fungsi jabatan yang diemban masing-masing pejabat serta melakukan perbaikan segala kelemahan-kelemahan administrasi.

“Tingkatkan kinerja saudara dan kinerja setiap aparatur pada unit kerja saudara dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,”begitu pesan Bupati.

H Surya berharap agar para pejabat yang baru dilantik untuk selalu menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Bupati juga menekankan agar pemanfaatan anggaran dapat dikelola dengan sangat hati-hati, sesuai dengan pendekatan kinerja masing-masing berdasarkan peraturan perundang-undangaan.

Seterusnya Bupati Asahan juga berharap agar Ketua Dharma Wanita Persatuan OPD untuk menciptakan kegiatan yang dapat menjadi program-program pendamping dalam menunjang program-program utama setiap instansi di Pemerintahan Kabupaten Asahan.Acara pelantikan  dihadiri oleh para Asisten, OPD dan beberapa Camat dilingkungan Pemkab Asahan.

Rusli E Sitorus

Comments

comments