Bupati Asahan Lepas Rombongan Penjelajah Asahan RAPI RIDERS 2020

Kisaran,SSOL.Com – Bupati Asahan, H Surya BSc melepas peserta rombongan penjelajah Asahan RAPI Riders,di rumah dinas Bupati Asahan,di Kisaran,Minggu (09/08) kemarin.

Bupati berharap pada saat melakukan penjelajahan nantinya peserta RAPI Riders agar menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama informasi pembangunan di Kabupaten Asahan.

Selain itu peserta diminta menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan COVID-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu jaga Imun tubuh.

Organisasi RAPI bukan sekedar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata tetapi diharapkan  keberadaan organisasi ini dapat menjadi  elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah, ” ungkap Surya.

Dalam rangka pelaksanaan Pilkada  pada Desember nanti Bupati juga berharap kepada pengurus RAPI yang melaksanakan jelajah Asahan RAPI Riders  untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu kada nanti, karena wujud keberhasilan pelaksanaan pemilu kada salah satunya adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Bupati berpesan agar peserta jangan sampai lupa menjaga ketertiban berlalulintas, utamakan keselamatan, Jangan ugal ugalan di jalan.Diharapkan semua agenda dapat dilaksanakan dengan baik.Hendaknya kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ketua Daerah 02 RAPI Sumut, Suprianto, ST menyampaikan  apresiasi kepada pengurus wilayah 0207 RAPI  Kabupaten Asahan atas penyelenggaraan acara Jelajah Asahan RAPI Riders pada hari ini.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan kedepan, dan pergunakan frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan,” ujar Suprianto.

Sementara itu, Ketua Wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki  melaporkan RAPI adalah Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi radio antar penduduk dan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial maupun kegiatan lainnya,papar Basuki mengakhiri.
Rusli E Sitorus

Comments

comments